Langsung ke konten utama

 Enak Untuk Lari, Traga Rute Jakarta-Bandung Bisa 1,5 Jam

Senang rasanya jika ritase meningkat karena mobil angkut yang mumpuni dalam mencapai gol tersebut. Isuzu Traga yang dikemudikan Yitno misalnya. Dalam kondisi terisi barang bawaan, Traga yang ia kemudikan justru terasa makin stabil sehingga menjadi gesit untuk memenuhi order.

Dengan lebih seringnya rute dalam kota di Jakarta, Traga tersebut tidak jarang digunakan keluar kota seperti rute Jakarta-Bandung.

"Enak kalau bawa muatan, di tol rasanya stabil. Iya, jadi pas bagian belakang terisi, malah makin enak," kata pria bernama asli Prayitno ini.

Bicara pengalaman mengemudi, pria paruh baya ini baru 2 tahun belakangan mengemudikan Isuzu Traga. Keunggulan di sisi kestabilan itulah yang menurutnya segera terasa jika bicara komparasi.

Sebelum-sebelumnya, ia mengendarai mobil-mobil angkut sekelas tetapi dengan ukuran lebih kecil. Memang jika bicara ukuran, Traga menjadi yang terbesar di kelasnya.

Panjang area angkut dihitung secara spesifik dari bagian sisi dalamnya adalah 2.810 mm. Sementara itu, kebanyakan panjang area angkut pikap lain tanpa menyebut pengukuran spesifik bagian dalam adalah sekitar 2.500 mm, bahkan lebih kecil dari itu. Namun, dengan ukuran tersebut, menurut pengakuan Yitno, Traga tetap lebih irit dari yang kecil.

"Irit, berasa kalau buat kita. Lebih irit dibanding mobil yang kecil," ujar Yitno coba memberikan perbandingan.

Irit tapi muat banyak dan stabil. Buah dari hasil perhitungan Isuzu ini membuat pengemudinya lebih percaya diri saat mengantarkan barang-barang. Demikian halnya Yitno yang bekerja untuk perusahaan di bidang kaca ini.

"Jakarta-Bandung pernah cuma 1,5 jam. Naik dari tol sini," ujarnya merujuk pintu masuk di Jakarta Outer Ring Road area Jakarta Timur. Sebagai gambaran, rata-rata perjalanan Jakarta-Bandung adalah 2—2,5 jam.

Dukungan turbocharger—apalagi untuk versi Euro 4 bermesin 4JA1-CR common rail VGT Turbo Intercooler—serta kaki depan double wishbone dengan per keong layaknya mobil sport membuat Traga menjadi sigap dan stabil. Tentu kecepatan dan kestabilan ditunjang pula sistem keselamatan, termasuk sabuk pengaman tiga titik tipe retractable atau tarik. sumber Isuzu Indonesia

Postingan populer dari blog ini

Di Balik Keunggulan Isuzu Traga Blind Van Yang Memudahkan Jasa Pengiriman Barang Tingginya permintaan jasa pengiriman tinggi, seiring meningkatkan kebiasaan belanja online sejak pandemi terjadi di Tanah Air. Ya, permintaan jasa pengiriman jasa mengalami peningkatan di industri retail. Agar proses pengiriman berjalan lancar, kecepatan menjadi salah satu poin penting bagi para pelanggan dalam memilih jasa pengiriman. Oleh karena itu, para pengusaha jasa pengiriman barang harus memperhatikan kecepatan pelayanannya. Namun sayangnya, adanya pembatasan jalan di dalam kota, seperti pembatasan jalur yang dapat dilalui truk, hingga batas tinggi kendaraan yang boleh dilalui, menjadi kendala bagi jasa pengiriman barang. Berkaitan dengan hal tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia menghadirkan Isuzu Traga Blind Van pertama di Indonesia. Kendaraan ini bermesin Diesel 4JA1-L dengan kapasitas 2.500 cc. Isuzu Traga Blind Van juga dapat diandalkan untuk pengiriman jasa karena terbukti memiliki tenaga ...

Isuzu ELf Series

Spesifikasi Dan Dimensi ELF NHR 55 CC 4 BAN Panjang Keseluruhan 4,590 (mm) Lebar Keseluruhan 1,695 (mm) Tinggi Keseluruhan 2,127 (mm) Jarak Terendah 210 (mm) Jarak Poros Roda 2,490 (mm) Jarak Pijak Roda Depan 1,425 (mm) Jarak Pijak Roda Belakang 1,405 (mm) Seating Capacity (person) Front Axle Capacity 1,600 (kg) Rear Axle Capacity 3,500 (kg) Mesin Model/Tipe 4JB1-TC Sistem injeksi bahan bakar OHV, Direct Injection 4 Cylinders Isi silinder 2,771 (cc) Tenaga maksimum 100 / 3,400 (PS/rpm) Torsi maksimum 22.5 / 2,000 – 3,200 (Kgm/rpm) Garis tengah x langkah 93 x 102 (mm) Radius Putar 5.4 (m) Ban & Velg Ban Depan Single ,7.50 – 15 – 10PR Ban Belakang Single, 7.50 – 15 – 10PR Velg Lain-Lain Seat belt Accu (V-AH) Alternator (V-A) Kapasitas Tangki 75 (liter) Max. Gradeability (%) Max. Speed (Km/h) Clutch Diameter 250 (mm) Berat Curb Weight (berat kosong) 1,610 (kg) Gross Vehicle Weight (berat total) 5,100 (kg) Transmisi Model MSB5S C gigi 1 5.016 gigi 2 2.672 gigi 3 1.585 gigi 4 1.000 gigi...